Beranda » Tanaman Buah » Jual Bibit Rambutan Binjai – Warna Merah Merona Dengan Daging Yang Manis

Jual Bibit Rambutan Binjai – Warna Merah Merona Dengan Daging Yang Manis

Stok: Tersedia
Berat 1 gram
Kondisi Baru
Kategori Tanaman Buah
Dilihat 306 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 70.000
Pemesanan yang lebih cepat! FAST Order
Jual Bibit Rambutan Binjai – Warna Merah Merona Dengan Daging Yang Manis
Rp 70.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Rambutan Binjai – Warna Merah Merona Dengan Daging Yang Manis

Rasanya yang manis dan segar membuat buah rambutan cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Ketika musim panen, buah ini banyak dijual dipinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Bagi penggemar rambutan, pasti mengenal buah Rambutan Binjai yang memiliki warna merah ini. Rambutan Binjai memiliki rasa yang manis dengan daging buahnya yang cukup tebal. Siapapun yang memakan Rambutan Binjai akan ketagihan, apalagi daging buahnya yang mudah terpisah dari bijinya. Rambutan ini biasanya berukuran cukup besar, lebih besar dari jenis rambutan rapiah.
Rambutan Binjai tidak hanya enak untuk dikonsumsi, tapi juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengobari sariawan, mengatasi hipertensi, mencegah kolesterol dan lain sebagainya. Buah ini banyak ditemukan di daerah yang berada di ketinggian 500 mdpl karena memang cocok tumbuh di daerah tersebut.

Jual Bibit Rambutan Binjai – Warna Merah Merona Dengan Daging Yang Manis

Ciri – Ciri Rambutan Binjai

Rambutan Binjai memiliki bentuk tidak bulat sempurna, melainkan sedikit lonjong. Warnanya kulitnya merah merona dengan rambut kulitnya yang panjang. Kulit buahnya juga bisa dibilang agak tebal sehingga buah ini terlihat lebih besar dibanding jenis rambutan lainnya. Tapi jangan khawatir, daging buah Rambutan Binjai juga tidak kalah tebal. Rambutan Binjai tergolong rambutan yang manis, maka tidak heran jika buah ini jadi favorit banyak orang. Daun Rambutan Binjai terbilang cukup lebat, hal itu dikarenakan tinggi pohonnya memang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, ketika sudah masanya panen, jumlah buah yang ada dalam satu pohon sangat banyak.

Cara Menanam Rambutan Binjai

Bibit Rambutan Binjai bisa ditanam menggunakan pot ataupun polybag dengan ukuran yang disesuaikan. Media tanamnya berupa campuran tanah dan juga pupuk kompos. Saat sudah mulai tumbuh besar, bibit Rambutan Binjai bisa dipindahkan ke area lahan yang lebih luas. Beri jarak antar tanaman sekitar 10 meter, sehingga ketika dewasa tidak akan saling mengganggu. Penyiraman dilakukan sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari. Namun tidak perlu dilakukan jika sedang musim penghujan dimana setiap hari akan turun hujan.
Agar bibit Rambutan Binjai bisa tumbuh dengan maksimal, beri pupuk organik dalam kurun waktu 3-4 bulan sekali. Jika usia sudah mencapai satu tahun, tambahkan pupuk KCL dan urea dengan jumlah yang disesuaikan. Berantas hama-hama yang menggangu pertumbuhan dari Rambutan Binjai. Umumnya hama yang menganggu berupa kutu dan juga ular daun.
Minat Rambutan Binjai yang tinggi dari masyarakat menjadi peluang untuk Anda memulai budidaya rambutan jenis ini. Ini cocok banget buat Anda yang memiliki lahan yang luas namun tidak ditanami apapun. Utamakan membeli bibit dari penjual terpercaya dan sudah berpengalaman dalam membudidayakan Rambutan Binjai.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 20 November 2019
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
TOMI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya TOMI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja