Beranda » Tanaman buah » ANGGUR » Jual Bibit Anggur CRV – Anggur Carnival Dengan Bentuk Dan Warna Buah Yang Cantik

Jual Bibit Anggur CRV – Anggur Carnival Dengan Bentuk Dan Warna Buah Yang Cantik

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori ANGGUR, Tanaman buah
Dilihat 198 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jual Bibit Anggur CRV – Anggur Carnival Dengan Bentuk Dan Warna Buah Yang Cantik
Jual Bibit Anggur CRV*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Anggur CRV – Anggur Carnival Dengan Bentuk Dan Warna Buah Yang Cantik

Bibit Anggur CRV, Anggur Ungu Dengan Rasa Buah Yang Sangat Manis

Jual Bibit Anggur CRV

Jual Bibit Anggur CRV

Jual Bibit Anggur CRV – Siapa sih yang tidak suka dengan buah anggur? Saya yakin hampir semua orang menyukai buah yang satu ini. Kalaupun ada orang yang tidak suka, tentunya pencinta buah anggur jauh lebih banyak dibandingkan yang tidak suka. Tanaman bauh perdu merambat ini memiliki bentuk buah yang beragam berdasarkan jenisnya, ada yang bulat sempurna, ada yang oval, ada pula yang bulat memanjang.

Pada kesmepatana kali ini kami dari tim tanamantropis.com akan mengupas salah satu jenis anggur unggulan yang banyak dibicarakan di pasaran yakni anggur CRV alias anggur Carnival. Mungkin sudah banyak yang tahu mengeani jenis buah anggur yang satu ini. Salah satu jenis anggur introduksi yang berasal dari Ukraina, sama seperti anggur Ninel, Transfiguration dan jenis anggur introduksi lain.

Anggur CRV adalah jenis anggur yang belum lama masuk ke Indnonesia, sehingga mungkin wajar masih belum banyak orang yang mengenalnya. Bentuk buah anggur carnival memiliki ciri-ciri lonjong dengan ujung yang sedikit meruncing. Panjang berry anggur carnival ini berkisar antara 20mm-30mm, dengan berat berry sekitar 3,82 gram.

Sedangkan warna buahnya merupakan gabungan dari kuning dan merah muda yang bergradasi. Saat sudah matang warna anggur CRV akan berubah cenderung ke ungu. Bentuk dan warna buah anggur import CRV ini sangat cantik sehingga cocok dijadikan sebgaai tanaman pengindah halaman rumah anda.

Rasa anggur CRV juga sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dalam buahnya. Dengan rasa manis yang yang mampu mencapai tingkatan relevansi briks sekitar 13%. Buah anggur carnival sangat cocok bagi anda yang hobi mengoleksi tanamna anggur. Selain itu masih banyak lagi keunggulan anggur CRV yang mungkin masih belum anda ketahui.

Keunggulan Anggur CRV

keunggulan anggur CRV

Anggur CRV Muda

Kami akan menyajikan beberapa keunggulan anggur carnival bagi anda yang tertarik dengan buah anggur satu ini. Setelah anda membaca keunggulan anggur CRV anda mungkin akan langsung jatuh hati dengannya. Berikut adalah beberapa keunggulan anggur carnival yang dapat memikat harti anda.

1. Bentuk Berry Unik

Keunggulan anggur carnival yang pertama bisa anda lihat dari bentuk buahnya yang lonjong silindris dan agak runcing pada bagian ujungnya. Serta warna buahnya yang cantik yakni perpaduan antara kuning bergradasi merah muda, kemudian akan menjadi ungu saat sudah matang. Bentuk dan warna buah anggur carnival ini sangat cantik sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

2. Rasa Buah Manis

Seperti sudah dikatakan di atas jika rasa anggur CRV sangat lezat karena memiliki rasa manis yang mampu mencapai tingkat relevansih briks 13%. Dengan buah yang memiliki kandungan air cukup banyak berbobot sekitar 3,82 gram per berry.

3. Tingkat Adaptasi Tinggi

Bibit anggur crv dikenal memiliki tingkat adaptasi yang sangat tinggi, karena mampu bertahan di cuaca yang berganti-ganti. Kemudian mampu hidup di wilayah dataran rendah maupun dataran tinggi, serta dapat ditanam pada berbagai jenis tanah. Namun karakter anggur carnival memang akan lebih optimal jika ditanam pada wilayah dataran rendah dengan suhu udara yang hangat.

4. Bersifat Genjah

Tanaman anggur CRV dikenal memiliki pohon yang mampu menghasilkan buah dengan cepat karena memiliki sifat genjah. Setelah ditanam sekitar 1-2 tahun, bibit anggur CRV sudah mampu menghasilkan buah. Tentunya hal tersebut dapat terjadi jika menggunakan bibit buah hasil perbanyakan vegetatif seperti grafting. Harus dibarengi juga dengan perawatan pohon yang baik dan juga konsisten.

5. Mudah Dibudidayakan

Membudidayakan anggur CRV sangat mudah karena tidak membutuhkan perawatan yang rumit, cukup lakukan perawatan rutin seperti biasa. Setelah berbunga, buah anggur carnival akan matang setelah 120 – 125 hari. Buahnya akan berdompol pada tandan buah dan memiliki berry berukuran besar dengan rasa manis.

Budidaya Anggur CRV

daun anggur carnival

Bibit Anggur Carnival

Jika anda tertarik untuk membudidayakan tanaman anggur yang satu ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bibit anggur CRV unggul yang biasanya diperbanyak secara grafting. Keunggulan grafting adalah tanaman anggur akan menjadi lebih cepat tumbuh dan berbuah. Serta sifat-sifat dari bibit akan sama persis seperti indukannya, mulai dari kecepatan berbuah hingga produktifitas buahnya.

Kemudian anda juga harus memperhatikan kondisi bibit ketika hendak membelinya. Perhatikan bentuk batang dan bentuk daun anggur CRV yang akan anda pilih. Pastikan batangnya kokoh dan memiliki warna daun yang hijau dan juga segar. Daun anggur carnival yang rusak atau terkena hama atau penyakit sebaiknya jangan anda pilih.

Lalu jika anda membeli secara online, pastikan tempat jual bibit anggur CRV yang anda akan beli bibitnya memberikan garansi apabila terjadi kerusakan selama pengiriman. Seperti yang dilakukan tanamantropis.com yang akan memberikan garansi jika bibit mengalami kerusakan saat pengiriman atau jenis bibit yang dikirim tidak sesuai pesanan.

Kami dari pihak tanamantropis.com juga memberikan layanan konsultasi gratis bagi anda yang masih ragu atau bingung hendak menanam tanaman buah apa. Anda bisa konsultasi jenis tanaman apa saja, bukan cuma anggur, bisa alpukat, durian, kelengjeng dan lain sebagainya.

Cara Menanam Anggur CRV

Rasa Anggur Carnival

Pohon Anggur Karnival

Jika bibit anggur carnival yang anda pesan sudah datang, usahakan agar jangan langsung menanamnya di tanah atau memindahkan media. Biarkan bibit anggur CRV beradaptasi dengan lingkungan yang baru terlebih dahulu dengan cara menaruhnya ditempat yang teduh. Biarkan hingga daun-daun anggur tersebut kembali segar, dan berikan air secara berkala dan jangan berlebihan.

Setelah itu siapkan lahan tanam dengan membersihkan area penanaman dari gulma serta rumput-rumput liar. Setelah itu buat lubang tanam dengan ukuran menyesuaikan besar bibit anggur carnival yang anda miliki. Berikan kapur dolomit dan biarkan lubang terbuka sekitar satu minggu, setelah itu berikan pupuk kandang yang sudah terfermentasi pada lubang tanam dan tutup kembali dengan tanah galian. Tunggu sekitar satu minggu hingga pupuk kandang meresap ke dalam tanah dan membuat tanah menjadi ternutrisi.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal maka penanaman bibit anggur ini sebaiknya dilakukan saat akhir musim penghujan atau baru memasuki musim kemarau. Buka tanah galian yang menutupi lubang tanam, lalu masukkan bibit anggur CRV yang anda miliki. Letakkan bibit di tengah lubang tanam, pastikan agar anda sudah melepas polybag yang menutupi media tanam.

Timbun bibit anggur carnival dengan tanah galian yang sudah dicampurkan dengan pupuk kandang yang terfermentasi. Setelah itu berikan ajir sebagai tempat perambatan bibit, berikan juga naungan agar bibit tidak mudah roboh saat terkena hembusan angin kencang. Setelah itu lakukan perawatan rutin seperti menanam tanaman buah alinnya.

Perawatan Bibit Anggur Carnival

ciri-ciri anggur carnival

Pohon Anggur Carnival Berbuah

Setelah melakukan penanaman bibit, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memberikan perawatan agar pohon yang anda miliki dapat tumbuh dan bebruah dnegan baik. Beberapa hal yang perlu anda lakukan adalah:

  • Membuat para-para sebagai media perambatan pohon anggur carnival. Anda bisa membuatnya dengan bahan kayu maupun besi. Namun tentunya jika ingin awet akan lebih baik jika menggunakan besi, karena tidak mudah dimakan rayap.
  • Lakukan penyiraman setiap dua atau tiga hari sekali, karena pohon anggur tidak begitu bagus jika sering terkena air. Saat musim hujan intensitas penyiraman bisa dikurangi dan dibuatkan drainase agar air tidak menggenangi pohon.
  • Lakukan pemangkasan untuk membentuk tajuk pohon yang lebih bagus dan juga agar lebih mudah untuk perawatan. Pemangkasan pada pohon anggur juga bisa dilakukan untuk tujuan membuahkan bibitnya.
  • Penyiangan dilakukan jika gulma dan rumput liar sudah tumbuh disekitaran pohon anggur yang anda miliki.
  • Lakukan juga pengendalian hama serta penyakit, pohon anggur carnival biasanya rentan terhadap serangan jamur. Jika sudah terserang jamur segera berikan fungisida pada bagian yan terjangkit.

Pemupukan Anggur Carnival

Pemupukan anggur carnival dibagi menjadi 3 bagian dimana awal pemupukan dilakukan setelah bibit berusia 2-3 bulan setelah ditanam. Setelah itu pemupukan bisa dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Tujuan dari pemupukan adalah untuk menjaga kesuburan tanah, serta menambah ketersediaan unsur hara agar bibit anggur yang anda tanam tidak kelaparan. Berikut adalah 3 bagian dalam memupuk tanaman anggur CRV.

1. Fase Vegetatif

Pemupukan vegetatif dilakukan selama pohon anggur sedang tidak berbunga mamupun berbuah. Fase ini dimulai sejak bibit masih berusia muda, baru ditanam pada lahan tanam hingga pohonnya dewasa dan siap menghasilkan buah. Sedangkan untuk pohon yang sudah dewasa fase vegetatif terjadi saat setelah panen hingga pohon akan berbuah kembali. Pada fase vegetatif ini pupuk yang digunakan yaitu :
Pupuk kandang, kapur dolomity
Pupuk yang digunakan pada fase vegetatif adalah :

  • Pupuk kandang dan juga pupuk kompos
  • Kapur dolomit
  • Serta pupuk yang memiliki kandungan NPK berimbang seperti pupuk NPK 15:15:15 atau NPK16:16:16

2. Fase Generatif

Pemupukan pada fase generatif ini biasanya dilakukan untuk merangsang pohon anggur agar dapat berbunga dan berbuah. Pupuk yang digunakan pada fase genearit yaitu :

  • Pupuk kandang dan juga pupuk kompos
  • Kapur dolomit
  • Pupuk yang memiliki kandungan P dan K yang tinffi seperti pupuk NPK 10:20:30 atau NPK 9:25:25

3. Fase Pembesaran Buah

Pemupukan pada fase ini dilakukan ketika pohon anggur sudah mulai menghasilkan buah dan ukuran buah sudah sebesar biji jagung. Pemupukan ini dilakukan hingga buah anggur carnival hampir matang atau menjelang panen. Jenis pupuk yang digunakan pada fase pembesaran buah ini adalah:

Pupuk yang memiliki kandungan p dan K yang tinggi seperti NPK 10:20:30 atau NPK 9:25:25. Saat sedang pembesaran buah jangan sekali-kali anda memberikan pupk kandang karena bisa menyebabkan kerontokan buah. Karena pada pupuk organik biasanya kandungan nitrogen didalamnya sangat tinggi. Sementara itu untuk kapur dolomit bisa diberikan pada fase ini bila ditemukan tanda-tanda kekurangan unsur kalsium.

Cara Membuahkan Anggur Carnival

Buah anggur Carnival

Buah anggur Carnival

Biasanya untuk membuahkan anggur carnival akan dibuat program khusu pembuahan yang dilakukan sekitar 6 pekan sebelum memasuki musim kemarau pertama. Di Indonesia kebanyakan cara yang digunakan oleh pembudidaya anggur untuk membuahkan pohon anggurnya adalah dnegan melakukan stres air, pemupukan, pemberian air dan pemangkasan.

Untuk melakukan pemangkasan 2 bulan sebelumnya terlebih dahulu anda harus melakukan penggemburan tanah dan menambahkan dosis pupuk. Berikan pupuk kandang yang sudah terfermentasi dengan dosis sebanyak 20kg untuk satu pohon. Berikan pupuk dengan kandungan fosfat dan kalium yang tinggi, seperti pupuk MKP bisa juga menggunakan pupuk campuran K dan P. Satu minggu setelah itu berikan 100 gram KNO3 putih dan ulangi proses ini setiap 10 hari sekali.

Setelah itu lakukan stres air dengan tidak memberikan penyiraman pada pohon anggur carnival anda sekitar 3-4 pekan. Stress air akan membuat pohon mengering dan tunas apikal akan berhenti tumbuh. Berikan pupuk daun yang kaya akan fosfor dan kalium dengan cara menyemprotkannya pada permukaan daun dengan jarak 2 minggu sekali selama stress air. Jika stress air sudah selesai berikan pupuk kandang yang terfermentasi sebanyak 10kg, dolomit 2kg, dan KNO3 sebanyak 100gram.

Lakukan penyiraman sampai tanah jenuh terhadap air, lakukan penyiraman setiap 3 kali dlaam sehari selama satu minggu untuk mengetahui kesiapan batang sebelum pemangkasan. Saat melakukan pemangkasan sisakan 2-3 cabang yang akan memunculkan percabangan yang baru dan membawa bunga. Buah anggur carnival biasanya akan matang setelah 120 hari setelah pemangkasan (hsp).

Itulah beberapa hal terkait bibit anggur carnival alias anggur CRV yang dapat kami sampaikan. Jika anda tertarik untuk menanam tanaman buah anggur yang satu ini anda bisa menghubungi CS kami segera untuk mendapatkan harga serta penawaran spesial. Jangan lupa selalu kunjungi website tanamantropis.com untuk berbagai macam update info dan produk bibit buah lainnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 17 Januari 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

ALAMAT KEBUN

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja