Beranda » Tanaman buah » ALPUKAT » Bibit Alpukat Bullfrog – Alpukat Unggul dengan Daging Pulen dan Harga Mahal

Bibit Alpukat Bullfrog – Alpukat Unggul dengan Daging Pulen dan Harga Mahal

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori ALPUKAT, Tanaman buah
Dilihat 298 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Alpukat Bullfrog – Alpukat Unggul dengan Daging Pulen dan Harga Mahal
jual bibit alpukat bullfrog unggul*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Alpukat Bullfrog – Alpukat Unggul dengan Daging Pulen dan Harga Mahal

Jual Bibit Alpukat Bullfrog – Menanam bibit alpukat sangat menguntungkan, apalagi bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang pertanian. Banyak jenis bibit alpukat yang bisa ditanam dan tumbuh dengan baik di Indonesia. Sebut saja bibit alpukat wina, bibit alpukat kendil, bibit alpukat pluwang, bibit alpukat aligator, bibit alpukat bullfrgog dan masih banyak lagi.

jual bibit alpukat bullfrog unggul

Buah Alpukat Bullfrog

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu jenis bibit alpukat unggul lokal yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah, dia adalah alpukat bullfrog. Buah alpukat bullfrog memiliki harga pasar yang lumayan tinggi. Satu kilogram buahnya dihargai sekitar Rp. 65.000. bahkan di bali satu kilogram buah alpukat bullfrog bisa mencapai harga Rp. 70.000 ke atas. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di bidang pertanian buah alpukat.

Secara tampilan buah alpukat bullfrog memiliki kulit yang kasar, dengan bintik-bintik seperti kulit katak yang memenuhi permukaan kulitnya, tetapi tetap mengkilap seperti kulit katak. Buah alpukat bullfrog memiliki ukuran yang cukup besar, satu buahnya bisa mencapai bobot rata-rata 700 – 850 gram, bahkan diketahui bobot alpukat bullfrog pernah mencapai 1,2 kg.

Daging buah alpukat bullfrog memang terkenal sangat tebal. warnanya kuning mentega dan merata di seluruh bagian daging buah. saat digigit daging buahnya terasa pulen, tidak memiliki serat dan kandungan air yang sedikit. Bijinya memiliki ukuran yang sangat kecil. Soal rasa tidak usah ditanya. Buah ini memiliki citarasa yang nikmat, gurih dan sedikit pahit selayaknya buah alpukat. Buah alpukat bullfrog sangat kami rekomendasikan bagi anda yang menyukai buah alpukat.

Bibit alpukat bullfrog berasal dari Kendal. Jadi alpukat bullfrog adalah salah satu dari sekian banyak jenis alpukat lokal di Indonesia. Alpukat bullfrog juga biasa disebut dengan nama alpukat gonoharjo. Pemberian nama ini berkaitan dengan tempat ditemukannya bibitnya, yakni desa Gonoharjo, Kendal.

Karakteristik Buah Alpukat Bullfrog

Alpukat bullfrog memiliki penampilan yang hampir sama dengan kebanyakan buah alpukat lainnya. Hanya saja bentuk buahnya sangat cantik, yakni berbentuk bulat lonjong. Serta bagian ujung dan bagian pangkal buahnya memiliki ukuran yang sama atau simetris. Berbeda dengan beberapa jenis alpukat seperti pluwang. Dimana bagian pangkal lebih kecil daripada bagian ujung bawah.

Permukaan kulit buahnya terasa kasar, tidak rata, dan memiliki bintik-bintik di permukaan kulitnya. Selain itu kulit buah alpukat bullfrog juga terkenal tebal. Alpukat bullfrog juga diketahui memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. Saat berumur 9 tahun, pohon alpukat bullfrog dapat mencapai panen yang optimal, bahkan mampu menghasilkan buah sebanyak 1,3 ton.

Syarat Tumbuh Alpukat Bullfrog

Alpukat bullfrog Diketahui memiliki tingkat adaptasi yang sangat tinggi, sehingga bibitnya dapat tumbuh walaupun ditanam pada daerah dataran rendah maupun pada daerah dataran tinggi. Dengan ketinggian rata-rata berkisar antara 200 – 1500 mdpl. Bibit alpukat bullfrog menyukai jenis tanah yang gembur dan tidak mudah untuk tergenang air, subur, dan mengandung banyak bahan organik. Bibit alpukat bullfrog juga membutuhkan sinar matahari penuh sepanjang hari, sehingga akan lebih baik jika ditanam pada lahan yang terbuka.

Cara Budidaya Bibit Alpukat Bullfrog

Membudidayakan alpukat bullfrog tidak terlalu sulit sehingga cocok bagi anda yang baru mencoba untuk menggeluti bidang pertanian buah alpukat. Beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membudidayakan buah alpukat adalah sebagai berikut :

Pemilihan Bibit Alpukat Bullfrog

Memilih bibit untuk ditanam dan dibudidayakn merupakan tahap yang paling penting, karena bibit yang anda pilih akan mempengaruhi proses budidaya anda. Anda bisa memperbanyak bibit alpukat bullfrog dengan cara penanaman menggunakan biji, atau menanam menggunakan teknik cangkok, okulasi, atau sambung pucuk.

harga bibit alpukat bullfrog

Bibit Alpukat Bullfrog

Perbanyakan bibit menggunakan biji memiliki beberapa kekurangan, diantaranya bibit yang anda tanam belum tentu memiliki sifat yang sama seperti indukannya. Jadi bibit yang anda tanam belum tentu menjadi pohon yang subur atau berbuah lebat.

Jika anda membudidayakan alpukat bullfrog untuk kegiatan usaha. Akan lebih baik menanam bibitnya menggunakan perbanyakan okulasi, cangkok, ataupun sambung pucuk. Karena bibit yang dihasilkan akan memiliki sifat indukan. Jadi jika indukannya subur dan berbuah banyak maka bibitnya pun akan seperti itu. Apalagi waktu berbuah bibit yang diperbanyak menggunakan teknik tersebut jauh lebih cepat dari pada penanaman sejak biji.

Untuk memudahkan kegiatan budidaya anda. Ada baiknya anda memesan bibit di tempat jual bibit alpukat bullfrog seperti toko-toko pertanian. Bisa juga memesan secara online ke tanamantropis.com, harga bibit alpukat bullfrog yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan bersaing dengan toko-toko yang lain.

Penanaman Bibit Alpukat Bullfrog

Sebelum melakukan penanaman bibit alpukat bullfrog anda harus memastikan terlebih dahulu lahan yang akan digunakan sudah bersih dan siap digunakan. Jika belum anda harus mempersiapkan lahan terlebih dahulu. Bersihkan lahan dari gulma, rumput liar, dan sampah-sampah yang ada di area lahan penanaman. Kemudian gemburkan tanah menggunakan cangkul.

Setelah selesai digemburkan buatlah lubang tanam dengan ukuran 60 x 60 x 60 cm, atau sesuaikan dengan bibit yang anda miliki. Pisahkan tanah galian bagian atas dan tanah galian bagian bawah, campurkan tanah galian bagian atas dengan pupuk kandang yang sudah terfermentasi. Berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam dan biarkan selama satu atau dua minggu.

Setelah dibiarkan selama dua minggu, selanjutnya adalah melakukan penanaman. Taruh bibit yang anda miliki pada lubang tanam. Kemudian timbun perakaran dengan campuran tanah dan pupuk kandnag yang sebelumnya sudah dibuat. tepuk-tepuk tanah sampai padat jika sudah selesai jangan lupa memberikan ajir dan ikat pada bibit agar bibit tidak roboh saat terkena hujan deras atau angin kencang. Terakhir sirami bibit dengan air.

Perawatan Bibit Alpukat Bullfrog

Merawat alpukat bullfrog tidak memerlukan perhatian khusus hanya saja perlu ketelitian dan ketelatenan. Anda hanya perlu melakukan penyiraman apabila tanah disekitar bibit mulai kering, terutama saat musim kemarau. Cukup sirami satu hari sekali pada pagi atau sore hari, saat musim hujan bibit tidak perlu disirami.

Saat usia bibit alpukat bullfrog baru menginjak satu atau dua tahun, anda bisa memberikan pemupukan standar setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Dengan memberikan satu karung pupuk kandang yang sudah terfermentasi untuk setiap satu pohon. Saat usia pohon sudah masuk 3 sampai 5 tahun dosis pemberian pupuk kandang ditingkatkan menjadi 2 kali lipat. Dalam jangka waktu 5 sampai 6 bulan sekali.

Demikianlah ulasan kami mengenai bibit alpukat bullfrog dan cara budidayanya. Jika anda ingin melakukan budidaya, jangan ragu untuk memesan bibit di tanamantropis.com. Kami menyediakan bibit alpukat bullfrog yang sehat dan berkualitas, serta berbagai jenis bibit tanaman buah yang lain. Harga bibit alpukat bullfrog yang kami sediakan pun terjangkau dan bersaing dengan toko-toko yang lain.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 19 Maret 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

ALAMAT KEBUN

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja