Beranda » Tanaman buah » MANGGA » Bibit Mangga Red Emperor – Mangga Unggul, Dengan Rasa Manis dan Warna Merah Menyala

Bibit Mangga Red Emperor – Mangga Unggul, Dengan Rasa Manis dan Warna Merah Menyala

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori MANGGA, Tanaman buah
Dilihat 288 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Mangga Red Emperor – Mangga Unggul, Dengan Rasa Manis dan Warna Merah Menyala
bibit mangga red emperor*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Mangga Red Emperor – Mangga Unggul, Dengan Rasa Manis dan Warna Merah Menyala

Jual Bibit Mangga Red Emperor – Anda tentu sudah tahu dan mungkin tidak asing dengan buah mangga. Seperti yang kita tahu bahwa buah mangga merupakan tanaman tropis yang memiliki jenis beragam. Banyak jenis bibit buah mangga unggul yang dapat tumbuh di Indonesia seperti bibit mangga kiojay, bibit mangga mahatir, bibit mangga irwin dan bibit mangga red emperor. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang bibit mangga red emperor, mangga unggul dengan keunikan yang berasal dari Taiwan.

bibit mangga red emperor

Mangga Red Emperor

Tanaman mangga red emperor merupakan tanaman unggul yang berasal dari Taiwan kemudian di budidayakan di Thailand dan akhirnya sampai ke Indonesia. Keunikan dari buah mangga ini adalah memiliki warna buah yang cantik, berbeda dengan jenis mangga yang lain yang memiliki kulit buah berwarna hijau mangga red emperor memiliki warna buah merah eksotis. Pohon mangga ini cocok sekali di tanam di halaman rumah untuk dijadikan tanaman hias.

Bukan hanya itu keunggulan lain dari mangga red emperor adalah rasa buahnya yang sangat manis dengan ukuran buah yang terbilang cukup besar. Satu buah mangga red emperor rata-rata dapat mencapai bobot buah sekitar 900 gram hingga 1,3 kg. Tetapi ada beberapa buah mangga re emperor yang mampu mencapai bobot lebih dari 1,3 kg.

Daging buahnya sangat tebal dengan warna oranye yang menggiurkan. Rasa mangga red emperor sangat manis, bertekstur lembut, dan memiliki biji yang pipih dan tipis sehingga dapat memuaskan orang yang mengkonsumsinya.

Ciri-Ciri Mangga Red Emperor

Untuk memudahkan anda dalam mengenali buah mangga red emperor, berikut adalah ciri-ciri dari buahnya:

o Saat muda kulit mangga red emperor berwarna hijau bercampur dengan semburat merah . tapi ketika buahnya sudah matang, kulit buah mangga ini akan berwarna merah menyala.

o Kulit buah mangga red emperor akan semakin merah ketika terkena sinar matahari secara cukup. Pada bagian yang tidak kena sinar matahari biasanya kulit buah berwarna hijau. Tetapi saat pemetikan warna merah pada kulitnya akan tetap muncul.

o Daging buahnya berwarna kuning mendekati oranye saat sudah matang.

o Rasa mangga red emperor manis dan segar, dengan tekstur lembut dan lunak sehingga bisa dinikmati oleh usia berapa saja.

o Daging buahnya sangat tebal dengan biji yang kecil dan juga pipih.

Syarat Tumbuh Bibit Mangga Red Emperor

Agar bibit mangga red emperor dapat tumbuh dan berbuah dengan baik ada hal-hal yang harus di penuhi. Beberapa hal yang harus dipenuhi saat menanam bibit mangga red emperor adalah sebagai berikut:

o Tanam bibit mangga red emperor pada wilayah dataran rendah. Ketinggian tanah yang baik untuk menanam bibit mangga ini yaitu sekitar 200 – 800 mdpl.

o Jenis tanah yang cocok untuk menanam bibit mangga red emperor adalah tanah subur, gembur, dan kaya akan unsur organik.

o Ph tanah yang cocok untuk menanam bibit mangga red emperor yaitu 5,5 hingga 7

o Suhu udara yang cocok untuk tempat penanamannya berada di kisaran 30 – 35 derajat celcius.

Budidaya Bibit Mangga Red Emperort Tabulampot

Bibit mangga red emperor biasanya dibudiayakan di dalam tabulampot. Karena bentuk pohon danwarna buahnya yang eksotis dapat membuat penampakan di depan rumah jauh lebih cantik. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam menanam bibit mangga red emperor di dalam tabulampot yaitu :

Memilih Bibit Mangga Red Emperor

jual bibit mangga red emperor

Bibit Mangga Red Emperor

Agar dapat tumbuh dan berbuah dengan cepat, akan lebih baik jika menanam bibit mangga red emperor dengan menggunakan bibit hasil perbanyakan vegetatif. Perbanyakan vegetatif ini bisa hasil dari teknik cangkok, okulasi, atau pun sambung pucuk. Keunggulan lain dari bibit hasil perbanyakan vegetatif adalah bibit dapat memiliki sifat yang sama dengan pohon induk. Apabila pohon induknya berbuah dengan lebat dan produktif maka bibit juga akan memiliki sifat yang sama.

Jika anda menanam sejak biji kekurangannya adalah bibit lumbuh lebih lama. Kemudian tidak ada kepastian jika pohon akan memiliki sifat yang sama seperti indukannya. Jadi lebih baik anda tidak menanam sejak biji.

Jika anda kesulitan untuk menemukan tempat jual bibit mangga red emperor, anda bisa menghubungi tanamantropis.com untuk mendapatkan bibit buah yang anda butuhkan. Harga bibit mangga red emperor yang kami tawarkan juga bersaing dengan toko pertanian lain jadi anda tidak perlu ragu ataupun khawatir.

Mempersiapkan Tabulampot

Dalam budidaya bibit mangga red emperor ini jenis pot apapun bisa digunakan. Baik pot yang tebruat dari gerabah, plastik, maupun dari kaleng drum bekas. Gunakan pot dengan ukuran diameter 60 cm. Atau jika anda ingin aman sesuaikan saja pot dengan bibit yang anda miliki.

Yang penting adalah pastikan agar bagian dasar pot anda memiliki lubang sebagai sarana drainase. Supaya saat bibit disiram air tidak menggenangi akar yang nantinya malah akan membuat perakaran bibit menjadi busuk dan mudah terserang penyakit.

Mempersiapkan Media Tanam

Anda bisa membuat media tanam menggunakan 3 bahan sederhana yaitu, tanah, sekam padi, dan pupuk kandang yang sudah terfermentasi. Yang perlu dilakukan adalah cukup mencampur ketiga bahan tersebut mengunakan cangkul hingga rata, perbandingan masing-masing bahan yaitu 1 : 1 : 1 alias sama banyak.

Penanaman Bibit Mangga Red Emperor

Langkah-langkah dalam menanam bibit mangga red emperor adalah sebagai berikut :

1) Siapkan pot yang akan anda gunakan, kemudian masukkan pecahan genting, batu bata, atau kerikil di bagian dasar pot. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk melancarkan saluran drainase agar saat bibit disiram air tidak menggenang dan membuat perakaran menjadi busuk.

2) Setelah genting kemudian masukkan media tanam. Masukkan bibit dan posisikan agar berada di tengah-tengah pot. Jangan lupa untuk melepaskan polybag jika masih menempel pada bibit.

3) Timbun bibit dengan media tanam hingga memenuhi permukaan pot.

4) Berikan ajir agar bibit yang baru ditanam tersebut lebih kuat dan tidak mudah roboh saat diterpa angin atau saat terkena hujan deras.

5) Terakhir sirami bibit dengan air lakukan penyiraman secara turin setiap dua hari sekali pada pagi dan sore hari selepas maghrib.

Pemberian Pupuk

Pemberian pupuk sangat penting untuk merangsang pertumbuhan bibit dan memicu munculnya bunga. Anda bisa menggunakan pupuk kandang, berikan setiap satu tahun sekali dan taburkan di sekitaran pangkal batang. Usahakan agar menggunakan pupuk yang sudah terfermentasi agar tidak menimbulkan jamur. Anda juga bisa menggunakan pupuk kimia asalkan tidak berlebihan, sesuaikan dosis dengan keperluan bibit yang akan anda berikan pupuk.

Demikian ulasan kami mengenai bibit mangga red emperor yang unik dan juga unggul. Jika anda penasaran ingin menanam bibit mangga ini di hallaman rumah anda. Jangan ragu untuk menghubungi tanamantropis.com, harga bibit mangga red emperor yang kami tawarkan bersaing dengan toko pertanian lain. Kami juga menyediakan berbagai macam bibit buah unggul lain yang tentunya sehat dan berkualitas.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 15 April 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

ALAMAT KEBUN

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja