Beranda » Tanaman Buah » Jual Bibit Sawo Manila – Primadona Buah Dengan Rasa Manis

Jual Bibit Sawo Manila – Primadona Buah Dengan Rasa Manis

Stok: Tersedia
Berat 0.5 gram
Kondisi Baru
Kategori Tanaman Buah
Dilihat 221 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 75.000
Pemesanan yang lebih cepat! FAST Order
Jual Bibit Sawo Manila – Primadona Buah Dengan Rasa Manis
Rp 75.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jual Bibit Sawo Manila – Primadona Buah Dengan Rasa Manis

Anda tentu tidak asing lagi dengan buah dengan rasa manis berwarna coklat bernama sawo. Di Indonesia terdapat banyak jenis sawo dengan asal yang berbeda-beda, misalnya seperi Sawo Manila yang banyak dibudidayakan di Filipina. Seiring berjalannya waktu, buah sawo jenis ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Mengkonsumsi buah sawo bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dibuat jus, selai, ataupun dimakan langsung juga enak. Cukup memakan 2-3 buah saja sudah membuat kenyang, karena memang jumlah dagingnya cukup banyak dengan biji yang kecil.
Sawo Manila mulai bisa dipanen ketika usianya sudah mencapai 2-3 tahun. Jika tumbuh dengan baik, dari satu pohon saja bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan buah Sawo Manila. Sawo jenis ini biasanya dibudidayakan di daerah yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Buah ini akan menajadi promadona di pasaran ketika waktu panen. Mengingat waktu panennya tidak setiap saat membuat pasokannya jarang tersedia.

Jual Bibit Sawo Manila – Primadona Buah Dengan Rasa Manis

Ciri-Ciri Sawo Manila

Daging buah Sawo Manila memiliki rasa yang manis dengan keunikan tersendiri. Warnanya coklat muda, hampir mirip dengan warna kulitnya. Jumlah dagingnya cukup banyak dengan biji yang hanya berjumlah 3-5 saja. Pada bagian kulitnya, terbilang tipis namun tidak membuat daging mudah lembek. Daun Sawo Manila berjenis tunggal dengan warna coklat tua. Jumlah daunnya banyak sehingga membuat pohon Sawo Manila terlihat begitu lebat. Pastikan memakan sawo yang sudah masak sehingga rasa manis bisa dirasakan. Sawo Manila yang belum masak cenderung sepat dan bergetah, jangan sampai mulut Anda gatal setelah memakan sawo yang masih muda.

Cara Perawatan Sawo Manila

Proses perawatan Sawo Manila dilakukan dengan melakukan penyiraman sebanyak 1-2 kali dalam sehari. Akan tetapi ketika musim penghujan, penyiraman bisa dikurangi atau bahkan tidak perlu jika curah hujan tinggi. Berikan pupuk berupa campuran antara pupuk organik dengan pupuk kimia. Pemupukan ini bisa dilakukan dalam kurun waktu satu bulan sekali. Cek secara berkala bibit sawo yang sedang ditanam, pastikan tidak ada hama yang menganggu. Biasanya, hama seperti kutu, lalat hingga ulat banyak menganggu pertumbuhan. Jika banyak hama yang menyerang, segera berantas dengan menggunakan insektisida hayati antolat. Ini akan membuat hama cepat mati dan pertumbuhan Sawo Manila akan tetap terjaga dengan baik.
Pertumbuhan pohon Sawo Manila juga dipengaruhi pemilihan bibit Sawo Manila nya. Bibit yang sehat memiliki daun yang segar dan tidak layu dengan batang pohon yang kokoh. Anda bisa mendapatkan bibit Sawo Manila secara online dengan membeli ke toko online terpercaya. Untuk harganya sendiri bervariasi, namun tidak terlalu mahal namun tetap akan mendapatkan bibit yang berkualitas.

Tags: , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 19 November 2019
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
TOMI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya TOMI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja