Beranda » Tanaman buah » ALPUKAT » Bibit Alpukat Tanpa Biji – Alpukat Unggul Dengan Daging Buah Tebal dan Tanpa Biji

Bibit Alpukat Tanpa Biji – Alpukat Unggul Dengan Daging Buah Tebal dan Tanpa Biji

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori ALPUKAT, Tanaman buah
Dilihat 46 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Alpukat Tanpa Biji – Alpukat Unggul Dengan Daging Buah Tebal dan Tanpa Biji
bibit alpukat tanpa biji unggul*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Alpukat Tanpa Biji – Alpukat Unggul Dengan Daging Buah Tebal dan Tanpa Biji

Jual Bibit Alpukat Tanpa Biji Tentu anda sudah tidak asing dengan buah alpukat, buah meja yang berasal dari Mexico dan Amerika Tengah ini saat ini sudah memiliki jenis yang beragam. Beberapa alpukat bahkan merupakan tanaman buah unggul yang memiliki banyak keunggulan dan bibitnya dapat tumbuh dan berbuah dengan baik di Indonesia. sebut saja bibit alpukat Aligator, bibit alpukat mentega, bibit alpukat hass, bibit alpukat reed, dan masih banyak lagi.

bibit alpukat tanpa biji unggul

Buah Alpukat Tanpa Biji

Biasanya anda mengenal buah alpukat sebagai buah yang berwarna hijau atau ungu kecokelatan yang memiliki biji besar, dan lebih sering diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman. Pada kesempatan kali ini kami akan memperkenalkan salah satu varietas bibit alpukat unggulan yang berbeda dari jenis alpukat lain, yaitu bibit alpukat tanpa biji.

Alpukat tanpa biji dikenal juga sebagai alpukat seedless yang sesuai namanya bahwa buah alpukat ini hanya berisi daging buah dan tidak memiliki biji. Karena tidak memiliki biji daging buah alpukat ini sangat tebal. Dengan tekstur buah yang lembut, padat, pulen, dan memiliki rasa buah sedikit manis. Sehingga orang yang memakan buah alpukat ini akan merasa puas.

Bagi anda yang ingin membuka peluang usaha di bidang pertanian. Tidak ada salahnya menanam bibit alpukat tanpa biji, sepertinya itu menjadi pilihan yang cukup oke. Harga alpukat tanpa biji perkilo saat ini berada pada kisaran Rp. 25.000 – Rp. 45.000 anda bisa mengira sendiri dan menentukan untung-ruginya.

Manfaat Alpukat Tanpa Biji

Buah alpukat tanpa biji juga diketahui memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Berbagai macam kandungan nutrisi dan vitamin di dalam alpukat tanpa biji bisa anda rasakan manfaatnya jika rutin mengkonsumsi buahnya. Beberapa manfaat alpukat tanpa biji bagi tubuh yaitu:

1) Baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan perkembangan janin karena mengandung asam folat.

2) Dapat menjaga kesehatan mata karena buah alpukat tanpa biji memiliki kandungan vitamin A.

3) Mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

4) Mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

5) Meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imunitas karena mengandung vitamin C.

6) Mencegah radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

7) Melancarkan peredaran darah dan juga dapat menstabilkan tekanan darah tinggi.

Syarat Tumbuh Alpukat Tanpa Biji

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Parsea Americana ini dapat tumbuh dan berbuah dengan baik jika anda memperhatikan cara perawatan dan syarat tumbuhnya. Hal-hal yang perlu anda ketahui berkaitan dengan syarat tumbuh bibit alpukat tanpa biji yaitu :

o Bagus ditanam pada iklim tropis seperti Indonesia.

o Bibit alpukat tanpa biji dapat tumbuh dan berbuah dengan baik jika ditanam pada wilayah dengan ketinggian sekitar 200 – 1000 mdpl.

o Jenis tanah yang cocok untuk menanam bibit alpukat tanpa biji yaitu tanah lempung berpasir yang mengandung banyak unsur organik.

o Suhu udara yang cocok untuk menanam bibit alpukat tanpa biji berkisar antara 20 – 25 derajat celcius.

o Akan lebih baik jika ditanam pada area terbuka agar terkena sinar matahari secara langsung.

Budidaya Alpukat Tanpa Biji

Saat ini mulai banyak orang yang membudidayakan bibit alpukat tanpa biji untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Bukan tanpa alasan, hal ini dapat terjadi karena perawatan bibit alpukat tanpa biji sangatlah mudah. Anda hanya perlu konsistensi dan ketelatenan untuk membuatnya dapat berbuah dengan lebat. Jika anda ingin membudidayakan bibit alpukat tanpa biji ada beberapa hal yang perlu anda lakukan.

Memilih Bibit Alpukat Tanpa Biji

jual bibit alpukat tanpa biji

Bibit Alpukat Tanpa Biji

Pilihlah bibit alpukat tanpa biji yang diperbanyak menggunakan perbanyakan vegetatif. Perbanyakan vegetatif adalah proses pembibitan yang memiliki berbagai macam keunggulan. Salah satu diantaranya yaitu bibit dapat tumbuh dan berbuah lebih cepat. Apalagi buah alpukat tanpa biji tentu tidak bisa diperbanyak secara generatif atau penanaman menggunakan biji. Maka anda perlu mencari pohon induk yang berkualitas, agar bibit yang anda tanam juga menjadi berkualitas.

Kalau dirasa sulit untuk melakukan pembenihan sendiri. Atau anda tidak bisa menemukan tempat jual bibit alpukat tanpa biji di sekitar tempat anda tinggal. Anda bisa menghubungi kami di tanamantropis.com. Kami menyediakan berbagai macam bibit buah unggul untuk kegiatan berkebun anda. Selain itu, harga bibit alpukat tanpa biji yang kami tawarkan juga bersaing dengan toko pertanian lain.

Mempersiapkan Lahan Tanam

Sebelum memulai menanam bibit alpukat tanpa biji, terlebih dahulu anda harus mempersiapkan lahan yang akan digunakan. Bersihkan area penanaman dari rumput liar, gulma, atau kerikil yang mengganggu. Kemudian gemburkan tanah menggunakan cangkul dan buatlah lubang tanam dengan ukuran menyesuaikan bibit yang anda miliki. Berikan jarak sekitar 3 – 6 meter antar lubang tanam, agar bibit tidak saling bertabrakan saat tumbuh. Setelah itu berikan pupuk kandang pada bagian dasar lubang tanam dan biarkan selama dua minggu.

Penanaman Bibit Alpukat Tanpa Biji

Jika sudah lewat dua minggu maka penanaman sudah bisa dilakukan. Lepaskan polybag yang menempel pada bagian bawah bibit, pastikan agar perakaran tidak rusak saat anda melepas polybagnya. Letakan bibit pada bagian tengah lubang tanam dan kemudian timbun dengan tanah. Timbun sampai leher batang dan padatkan tanah menggunakan tangan. Berikan ajir agar pohon tidak mudah roboh saat diterpa angin kencang atau saat hujan deras. Terakhir sirami bibit dengan menggunakan air kemudian lakukan penyiraman secara rutin setiap dua kali sehari.

Pemupukan Bibit Alpukat Tanpa Biji

Berikan pupuk setiap satu tahun sekali untuk merangsang pertumbuhan dan pembuahan bibit. Saat bibit masih berusia sekitar 1 – 4 tahun maka pupuk yang harus diberikan yaitu urea 0,27-1,1 kg; TSP 0,5-1 kg; dan KCI 0,2-0,83 kg. Setelah bibit mulai memasuki usia 5 tahun berikan pupuk urea 2,22-3,55 kg; TSP 3,2 kg; dan KCI 4 kg.

Cara memberikan pupuk yang benar dilakukan dengan membuat galian tanah yang mengelilingi batang utama, jaraknya sekitar 30 – 40 cm dari batang utama. Kemudian taburkan pupuk pada galian tersebut, tidak usah membuat lubang terlalu dalam karena pupuk harus ditutup dengan tanah lagi.

Selain pupuk anorganik anda juga bisa memberikan pupuk kandang yang sudah terfermentasi setiap satu tahun sekali. Gunakan pupuk kandang yang sudah terfermentasi agar tidak memunculkan jamur yang dapat memicu penyakit pada bibit.
Demikianlah ulasan kami mengenai bibit alpukat tanpa biji dan bagaimana cara budidayanya. Bagaimana apakah anda suda mulai tertarik? Dapatkan bibitnya di tempat jual bibit alpukat tanpa biji yang dekat dengan lingkungan anda. Bisa juga menghubungi kami di tanamantropis.com untuk mendapatkan harga bibit alpukat tanpa biji yang terjangkau.

Tags: , , , ,

Ditambahkan pada: 17 Mei 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

ALAMAT KEBUN

Jl. Gebyok Raya, Dusun Mengger, Kelurahan Patemon RT.03/RW.03

Kecamatan Gunungpati. Kota Semarang.

Propinsi Jawa Tengah. Kode Pos. 50228

Hubungi

0 8 1 2 – 1 1 3 6 – 9 0 9 0

(WA/SMS/Telpon)

Chat via Whatsapp
yaniz
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya yaniz
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja