Beranda » Tanaman Buah » Bibit Anggur Banana

Bibit Anggur Banana

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Tanaman Buah
Dilihat 27 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! FAST Order
Bibit Anggur Banana
Buah Anggur Banana*Harga Hubungi CS
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Bibit Anggur Banana

Buah Anggur Banana

 Buah Anggur Banana

Anggur adalah salah satu jenis buah yang disukai oleh banyak masyarakat dunia. Hal ini karena anggur memiliki citarasa manis dan menyegarkan. Buahnya bisa dibuat menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman. Selain itu buah anggur juga bisa dimakan secara langsung. Bentuknya yang bulat dan kecil membuatnya cocok dijadikan camilan.

Saat ini pasar anggur di Indonesia didominasi oleh jenis anggur import, yang hampir semuanya berasal dari eropa. Eropa memang terkenal dengan negara-negara penghasil anggur seperti Prancis dan Ukraina. Tapi ada salah satu jenis anggur Import yang diminati masyarakat Indonesia yang bukan berasal dari Eropa. Nama buah anggur itu adalah anggur banana.

Anggur banana merupakan anggur yang berasal dari negeri sakura alias Jepang. Bibitnya lahir dari persilangan antara anggur varietas Pasutelo bianco dengan anggur manicure finger. Sesuai dengan namanya, anggur banana memiliki bentuk buah seperti pisang. Lonjong dan pada ujung buahnya berbentuk lancip. Warnanya kuning terang saat sudah matang. Selain itu daging buah anggur banana begitu tebal, dan buahnya tidak perlu dikupas bisa langsung dimakan. Buah anggur ini adalah buahnya memiliki rasa sangat manis, bahkan tingkat kemanisan anggur banana mencapai 18 sampai 22 briks. Jauh diatas jenis anggur kebanyakan yang tingkat kemanisannya sekitar 14 briks.

Keunggulan lainnya dari anggur banana adalah bibitnya yang dapat beradaptasi pada lingkungan tempat dia ditanam. Sehingga tidak ada masalah ketika ditanam di tanah Indonesia yang memiliki iklim kemarau lumayan panjang. Bibit anggur ini juga tahan terhadap serangan jamur. Dalam waktu satu sampai dua tahun setelah masa tanam bibit anggur banana akan mullai berbuah., dan akan mencapai puncak reproduksinya pada usia 4 tahun setelah penanaman.

Anggur banana hanya membutuhkan waktu 100 sampai 110 hari untuk masa pematangan buah, lebih cepat daripada jenis anggur lain yang membutuhkan waktu 120 hari. Saat masa panen bibit anggur banana dapat menghasilkan tandan dengan buah bergerombol dan lebat. Satu tandan anggur banana dapat mencapai bobot 500 gram, dengan bobot buah 5 sampai 6 gram per butir.

Budidaya Anggur Banana

Bibit Anggur Banana

                         Bibit Anggur Banana

Banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh anggur banana, membuat jenis anggur asal Jepang ini cocok untuk dibudidayakan. Untuk mengetahui bagaimana cara membudidayakan bibit anggur banana inilah beberapa langkah untuk memulainya.

1. Memilih Bibit

Dalam budidaya anggur hal pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah memilih bibit unggul untuk ditanam. Pilihlah bibit yang diperbanyak menggunakan teknik okulasi atau sambung pucuk agar anda mendapatkan bibit yang sama seperti indukannya.
Jika anda bingung tempat mencari bibit anggur banana. Anda bisa menghubungi kami di tanamantropis.com. kami akan memilihkan bibit anggur banana yang diperbanyak menggunakan teknik okulasi atau sambung pucuk yang sehat dan subur untuk anda. anda juga tidak perlu datang langsung ke kebun kami, cukup dengan memesan online karena kami mengantarkan bibit hampir ke seluruh wilayah Nusantara.

2. Penanaman

Penanaman bibit anggur banana sebaiknya dilakukan saat musim kemarau pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Langkah-langkah dalam menanam bibit anggur adalah sebagai berikut :

• Buat media tanam dari tanah gembur, sekam bakar, dan pupuk kompos siap pakai dengan perbaindingan 1:1:1 lalu campur ketiga bahan tersebut hingga merata.

• Buat lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Lapisi bagian dasar lubang tanam dengan media tanam. Kemudian campurkan media tanam dengan tanah untuk menutup lubang tanam.

• Taruh ajir untuk media perambatan sementara.

3. Perawatan

Perawatan bibit anggur banana meliputi beberapa hal, seperti penyiraman, pemangkasan, dan pemupukan.

a. Penyiraman

Lakukan penyiraman bibit anggur banana paling tidak satu hari sekali. Intensitas penyiraman bisa ditambah atau dikurangi berdasarkan kondisi cuaca dan tingkat kelembapan tanah.

b. Pemangkasan

Lakukan pemangkasan pada cabang yang memiliki banyak ranting. Pemangkasan dilakukan untuk dapat mempercepat pembuahan dengan cara mengonsentrasikan nutrisi pada cabang yang dapat berbuah. Pangkas seluruh cabang dan sisakan dua mata tunas. Buang juga daun-daun yang ada pada cabang dan sisakan 16 sampai 18 helai.

c. Pemupukan

Berikan pupuk setiap empat bulan sekali pada bibit anggur banana. Gunakan pupuk NPK untuk penyuburan sebagai pupuk dasar, lalu gunakan pupuk tambahan mikro seperti Gandasil D dan B. Untuk mempercepat dan merangsang bunga semprotkan dengan ZPT.

Demikian ulasan tentang bibit anggur banana. Jangan sungkan untuk mengunjungi website kami untuk mendapatkan bibit buah yang sehat dan berkualitas.

Tags: , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 31 Agustus 2020
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
TOMI
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya TOMI
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja